Minggu, 25 Maret 2012

Bisnis Paid Review

Apa itu Bisnis Paid Review?, bisnis paid review ini sebenarnya bukan bisnis baru tetapi sudah ada sejak lama. Sampai saat ini bisnis paid review masih menjadi salah satu ladang penghasilan dalam bisnis online, dan hasilnya pun bisa dijadikan andalan. Bisnis paid review merupakan bisnis yang dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan dalam aktifitas bloggingnya, dan para blogger sudah merasakan manisnya bisnis paid review ini.

Bisnis paid review adalah kita dibayar oleh pengiklan (advertiser) untuk menuliskan reviewnya tentang website si pengiklan tadi di blog milik kita, dan pihak pengiklan juga mengharuskan kita memberikan link untuk website yang mereka tentukan.

Biasanya panjang artikel yang harus kita tulis berkisar antara 250 - 300 kata dalam tiap artikel / review, dan pihak pengiklan akan membayar jika review tadi sudah tampil di blog kita dan link yang diberikan juga sudah terpasang. Kebanyakan dari blogger mendapatkan order dari broker yang memang khusus mencari pengiklan untuk blog-blog yang terdaftar dalam list mereka (publisher). Publisher mendapatkan bagian sesuai yang tertera dalam perjanjian saat kita mendaftar sebagai publisher di broker tersebut, dan prosentase bagi hasilnya pun beda-beda mulai dari 60:40 (publisher:broker) dan ada juga yang 50:50 tergantung kebijakan broker tersebut.

Contoh broker Paid Review adalah antara lain:
  • linkworth.com
  • blogsvertise.com
  • sponsoredreviews.com
  • reviewme.com
  • payperpost.com
  • blogtoprofit.com
  • smorty.com
  • bloggingads.com
Dan semua broker memiliki aturan dan sharing profit yang berbeda, ada yang sistem bidding seperti sponsored reviews.com dan ada juga yang sistem penunjukan oleh advertiser. Cara-cara dan macam-macam bisnis paid review akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

Semoga Bermanfaat,
Alkhann

1 komentar:

Titanium Necklace Mens - Titanium Rocks
This necklace is an elegant ecosport titanium piece of work of art. Classic Egyptian Necklace Mens. nano titanium by babyliss pro 1.00 titanium magnetic inch sterling silver brass stiletto titanium hammer with brass knurled clasp titanium solvent trap

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More