Sabtu, 24 Maret 2012

Memulai Google Adsense

Google merupakan perusahaan besar yang memiliki salah satu fasilitas yang diberikan oleh blogger untuk memonetise blognya yaitu Google Adsense, Google Adsense sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya. Banyak sekali blogger yang mengandalkan penghasilannya dari peluang bisnis yang satu ini, dan penghasilannya juga tidak sedikit. Google adsense adalah salah satu PPC (Pay Per Click), artinya kita akan dibayar jika ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang ditampilkan pada blog kita. Memulai Google Adsense tidaklah sulit, kita hanya perlu memiliki blog dan mendaftar di Google adsense.

Cuman sekarang google adsense melakukan dua kali review, mungkin untuk menghindari spamming atau semacamnya. Memang untuk memulai google adsense ini membutuhkan informasi yang lebih, misalkan saja harus memahami TOS (Terms of Service) yang dikeluarkan oleh google adsense. Jika kita memulai google adsense dengan asal-asalan, maka akun google adsense kita tidak akan di approve oleh pihak google adsense.

Contoh TOS dari google adsense antara lain adalah Konten yang unik, artinya saat mendaftar google adsense usahakan blog yang kita gunakan untuk mendaftarnya berisi konten yang unik alias tidak copy paste dari blog milik orang lain. Unik konten merupakan pertimbangan yang lebih jika kita menggunakannya untuk mendaftar, karena google adsense lebih menyukai artikel yang unik. Dan di mata search engine milik google, unik konten merupakan rating yang tinggi dibanding yang copy paste dari blog lain. Jika anda tidak menggunakan unik konten maka lama kelamaan blog anda tidak akan di index oleh google alias deindex, maka dari itu sejelek apapun artikel kita asalkan artikel tersebut berguna maka google akan dengan mudah mengindex blog kita.

Untuk Memulai Google Adsense harus dengan planning yang matang, contohnya kalo sudah diapprove dan direview yang kedua oleh google maka penataan blok iklan juga harus diperhatikan. Dalam TOS nya google juga sudah dijelaskan beberapa larangan dalam pemasangan blok iklan di blog kita, jika itu dilanggar maka pihak google adsense akan melakukan banned sepihak. Mereka melakukan banned sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu karena mereka menganggap bahwa kita sudah mempelajari TOS dan jika kita melanggarnya mereka tidak perlu melakukan konfirmasi atau pemberitahuan terlebih dahulu ke kita.

Banyak sekali tips dan trik dalam mendaftar adsense supaya di approve, kita bisa melakukan searching di google kata kunci "tips mendaftar google adsense" maka di search engine google akan keluar banyak sekali artikel yang membimbing kita mendaftar dan memulai google adsense. Jangan Ragu untuk memulai google adsense karena google memiliki banyak sekali pengiklan, dan iklan yang ditampilkan juga iklan-iklan yang berhubungan dengan tema blog kita. Ayo memulai google adsense sekarang, karena google adalah ladang penghasilan yang bisa diandalkan.

Semoga Bermanfaat,
Alkhann

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More